Rekaman : https://youtu.be/GCQ4Ml75IhQ
Buat yang baru mau gabung, coba deh lihat brand UST. Ada huruf U besar. Merek ini akan cocok bertahun-tahun ke depan untuk posisi internasional yang stabil baik untuk industri cryptocurrency dan teknologi rekayasa terobosan.
Teknologi string telah disertifikasi dan menerima sertifikat kepatuhan. Sertifikat ISO tambahan juga telah diperoleh. Sertifikat ini tidak berarti dapat digunakan untuk konstruksi di negara lain. Tetapi persyaratan untuk negara mana pun diketahui.
Belum jelas siapa yang akan menawarkan kondisi terbaik untuk pembangunan jalur berkecepatan tinggi itu. Anatoli Unitsky akan memilih pihak yang paling menguntungkan untuk kerjasama lebih lanjut.
Seperti diketahui, ada empat kontrak yang telah ditandatangani: dengan negara-negara Eropa, Asia, dan Arab. Ini baru tahap pertama dari implementasi komersial proyek tersebut. Ada menerima pembayaran di muka untuk studi pra-proyek, untuk rencana bisnis. Ini belum dimulainya konstruksi. Ini sangat dekat dengan kesimpulan dari kontrak penuh.
Dari wawancara dengan A.E. Unitsky : https://www.youtube.com/watch?v=X0rcQM0t7PA
Dalam wawancaranya, Anatoli Unitsky sering berbicara tentang rencana pengembangan teknologi di tahun mendatang. Banyak hal yang dikatakan Anatoli Unitsky sangat masuk akal.
"Kontrak-kontrak yang telah ditandatangani itu adalah tahap pertama dari implementasi komersial proyek... Ada tahap-tahap yang sudah hampir menandatangani kontrak dalam negosiasi lain, dan pekerjaan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. Dubai adalah contohnya. Perjanjian dengan Departemen Transportasi Dubai (Kementerian Transportasi) ditandatangani kembali pada tahun 2019... Pihak ini mempertimbangkan teknologi sebagai jaringan jalan ('last mile') yang dapat menghubungkan berbagai bagian kota ke metro.. ."
Pengerjaan proyek di Dubai telah berlangsung selama bertahun-tahun. Pusat Pengujian Sharjah telah muncul dalam logika ini, dan pemerintah Dubai, khususnya Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, sedang mempertimbangkan untuk membangun mil terakhir sehingga tidak ada masalah aksesibilitas transportasi.
Banyak orang telah mengajukan pertanyaan: Bagaimana proyek lulus sertifikasi TUV dalam waktu yang singkat? Jawabannya sederhana. Anatoli Unitsky pertama-tama dan terutama adalah seorang insinyur kereta api, pembangun jalan, jadi dia sangat menyadari semua persyaratan untuk transportasi.
"Saya seorang insinyur kereta api, saya seorang pembangun jalan, saya telah berurusan dengan jalan tali selama 50 tahun, jika tidak lebih ... Persyaratan untuk transportasi sederhana: ambil interior - pintunya tidak boleh lebih sempit dari 800 mm, kami membuat satu meter dan 20 cm. Tinggi pintu adalah 2,05. Harus ada jumlah cahaya tertentu. Bahan yang mudah terbakar adalah tabu, harus ada kategori tidak mudah terbakar tertentu. Rangka tidak boleh pecah di bawah beban, harus ada batas keamanan. Kami meletakkan bingkai yang lebih kuat dan mengujinya. Pintu tidak boleh menutup ketika seseorang terjebak."
“Dibuat stand khusus agar, pintunya tahan puluhan tahun tanpa patah, akan menjepit kepala atau tangan dengan kekuatan tertentu. Makanya kami uji. Bahkan mekanisme bukaan pintunya pun sudah didesain sendiri, jadi memiliki pintu kita."
"Pintu dengan mekanisme, dengan sensor, adalah salah satu rakitan yang paling kompleks. Pintu harus memahami dan berhenti tanpa menghancurkan seseorang dan kemudian terbuka."
Pengembang perusahaan transportasi tali terutama dan terutama adalah perusahaan penelitian dan produksi. Ada basis ilmiahnya sendiri.
Bisnis kendaraan listrik sedang diminati sekarang, tetapi lebih mudah daripada mendirikan industri infrastruktur dari awal. Anda harus mempertimbangkan semua kondisi keamanan di sini, sampai ke mekanisme pembukaan pintu.
Apa yang kami miliki di Sharjah sebagai demonstrasi bukanlah sesuatu yang akan digunakan dalam proyek yang ditargetkan - akan ada solusi yang sama sekali baru.
Menurut perkiraan kasar, sekitar $200 juta telah ditarik untuk pengembangan teknologi transportasi tali, di mana puluhan juta dolar telah dihemat melalui optimalisasi biaya di EXPO. Di pameran, banyak pengunjung yang mengetahui bahwa ada Pusat Pengujian di Sharjah. Dan semua delegasi yang tertarik datang ke Sharjah dari EXPO dengan tujuan khusus untuk membahas proyek yang ditargetkan.
El Salvador, misalnya, tertarik pada moda transportasi baru dan arah mata uang kripto. Presiden El Salvador sedang meletakkan dasar untuk Bitcoin City, yang merupakan arah hijau. Jadi tokenisasi juga berpotensi untuk kepentingan negara itu.
"Mekanisme ini dan lainnya sedang dikerjakan dan diuji. Kami memiliki Pusat Pengujian keseluruhan tempat kami menguji kekuatan bahan, ada banyak perekat... komposit... baja... kepala rel unik... kami menguji komposisi baja... daya tahan... apakah ada konduktivitas yang diperlukan... kami memiliki laboratorium sendiri..."
Itu tidak ada di buku pelajaran mana pun. Semuanya dibuat dari awal, dan di sana tertulis buku pelajaran baru kami sendiri. Teknologi string dijelaskan dalam logika sekolah sains dan teknik Unitsky.
"Apa yang telah kami uji, kami terapkan pada produk. Dan produk tersebut bukanlah kendaraan, tetapi kompleks transportasi dan infrastruktur...".
Dengan kata lain, ini bukan hanya untuk membangun dan mengaspal jalan, tetapi ini adalah solusi komprehensif yang memungkinkan untuk membuat kompleks transportasi dan infrastruktur lengkap dalam waktu 3 tahun di tanah kosong.
Saya mengatakan ini agar mereka yang mengembangkan teknologi akan membawa panji kepercayaan. Sertifikasi paling kompleks telah dilewati, semuanya telah diperiksa, termasuk ruang pengiriman. Semua persyaratan ditetapkan dalam produk jadi untuk pelanggan.
"Mengetahui semua itu, saya mengerti apa itu sertifikasi. Saya mengerti bahwa seharusnya tidak ada banyak emisi radio. Tentu saja, ada tes pada berbagai frekuensi. Kami memasang perlindungan tertentu, kami mengendalikan emisi radio sendiri."
“Kami mengerti betapa pentingnya kebisingan, transportasi itu harus low-noise, kami tahu berapa desibel seharusnya dan sebagainya. Saat mendesain, kami memasukkan karakteristik yang diperlukan, lalu kami juga memeriksa berapa desibel di kabin, di sebelah mobil pada jarak 10 meter dan seterusnya."
"Kita tahu roda apa, cengkeraman apa, jarak pengereman apa ... harus ...
“Kami tahu betul semua persyaratan tidak hanya untuk kendaraan, tetapi juga untuk jalan layang. Ada banyak persyaratan untuk jembatan juga: daya tahan, stabilitas, paparan suhu dari -50 hingga +50 derajat Celcius. Kami tahu suhunya. dari rel, sisi terang, sisi teduh dan sisi median... kami memasukkannya ke dalam desain... kami menulis buku pegangan untuk sistem, moda transportasi baru."
"Sumber daya, komunikasi, sistem kontrol otomatis..."
Perangkat lunak canggih juga sedang dibuat dalam teknologi. Dan sekarang tidak ada masalah untuk mensertifikasi kompleks infrastruktur transportasi apa pun, untuk mempersiapkan proyek yang ditargetkan di negara mana pun untuk memasuki pasar.
Anatoli Unitsky adalah seorang insinyur kereta api dengan pengalaman yang luar biasa. Gelar universitas keduanya dalam bidang paten. Ada payung perlindungan kekayaan intelektual dalam bentuk banyak paten. Generasi ke-5 dari string transport sedang dipersiapkan, dan tentu saja juga telah dipatenkan.
"Kami tahu semua persyaratan ini dan kami sudah memasukkannya ke dalam produk jadi, di kompleks dan kemudian, kami memiliki sertifikasi kompleks itu, dan sertifikasi semacam itu telah ..." dilakukan oleh "TUV, sebuah perusahaan terkenal, yang memeriksa semua elemen konstituen untuk kepatuhan: kendaraan, trestles, penyangga, stasiun dan bahkan ruang pengiriman..., depot. Semua yang diperiksa untuk kepatuhan dan kemudian, ada mengeluarkan sertifikat untuk teknologi yang kompleks ini."
"Sertifikasi adalah tentang kepatuhan. Kami mengetahui persyaratan negara mana pun dan di negara mana pun, kami dapat membangun proyek yang ditargetkan yang memenuhi persyaratan negara mana pun... sehingga kami dapat lulus sertifikasi di setiap negara..."
"Ini adalah tahun yang luar biasa produktif."
"Pembangunannya sedang berlangsung. $300 juta dihabiskan untuk pembuatan "Yomobile", dibuat lima mobil. Kemudian, perusahaan itu bangkrut. Produksinya dilakukan di bekas bengkel percetakan. Kami membeli gedung itu dan peralatannya, dan mempekerjakan lebih dari setengah desainer."
Tentu saja, spesialis kaliber ini tidak akan pergi ke start-up yang tidak jelas. Pengembang perusahaan transportasi tali ini memiliki sumber daya manusia kelas atas. Dan Anatoli Unitsky selalu siap untuk "membalikkan" semua desainer untuk solusi terbaik yang pernah dilihatnya.
"Kami telah berinvestasi di sini dan di UEA - dan ini adalah perkiraan kasar, tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti di sini - sekitar $200 juta. Kami telah membuat, merancang, memproduksi, menguji dalam berbagai mode 12 model kendaraan yang sama sekali berbeda: kargo , penumpang, perkotaan, kecepatan tinggi, ringan, berat. Saat ini ada lima kendaraan lagi yang diluncurkan, dan di antaranya, ada generasi ke-5, dan itu sama dengan $200 juta. Kami telah membeli sebuah gedung, di selain itu, ada gedung perkantoran (12.000m²), gedung 9 lantai, yang merupakan milik kami ... ada puluhan bangunan lain yang kami miliki...".
Itu adalah milik kita bersama. GTI adalah pendiri utama dan pemilik sepenuhnya, dan Anda dan saya adalah pemilik bersama GTI sesuai dengan jumlah saham kita. Ini adalah saham yang didukung oleh aset tertentu. Segala sesuatu yang sedang dilakukan sekarang menjadi milik. Sebagai bonus, Anatoli Unitsky telah memproduksi Unicon, Unitrucks, dan lainnya.
“Kami memiliki lahan 36 hektar, 28 hektar lahan disewa di Sharjah. Lima jalur uji dibangun di Belarus. Jalur uji dibangun di Sharjah dan 5 jalur lagi sedang dibangun. Dan itu semua sudah termasuk dalam biaya pembangunan. sama $200 juta.
"Kami melakukan banyak pekerjaan terkait, yang kemudian akan memberikan dividen ... Bahkan katakanlah bangunan yang dibangun di sini, yang lain dibangun di UEA ... jadi kami akan menerima pesanan untuk rumah kayu seperti itu juga ... Semuanya ingin tinggal di rumah seperti itu."
"Syekh datang ... mengatakan betapa menyenangkannya di sini, betapa enaknya bernafas di sini, saya juga ingin rumah seperti ini ..."
Tentu, ini adalah pasar tertentu. Tetapi logika Anatoli Unitsky adalah bahwa dia tidak akan pernah memulai sesuatu yang belum perlu dimulai.
Saya sarankan Anda membangun struktur kemitraan terlebih dahulu, karena dengan demikian tidak mungkin memberi tahu teman atau kolega, tempat itu sudah diambil. Kekuatan SWC adalah tidak ada struktur yang dimodifikasi di sini, tidak ada transfer, tidak ada penghapusan seluruh rantai struktur seperti halnya di proyek lain.
"Dan telah didirikan cukup banyak dukungan untuk uang itu ... lebih dari 100 dukungan di UEA, dan setiap dukungan adalah keseluruhan struktur ..."
Setiap struktur memiliki perhitungan dan pengujian risikonya sendiri.
"Lihat stasiun dua lantai untuk transportasi berkecepatan tinggi dan perkotaan, ada juga museum yang dibuat di sana ...
"Ini adalah pengembangan teknik, yang dalam aplikasi wisata terkadang bernilai jutaan dolar. Namun, semua stasiun dibangun dengan standar untuk kemudian lulus semua sertifikasi.
"Lihatlah kompleks laboratorium dengan peralatan canggih..."
"Kami sekarang memiliki armada mesin seperti itu, misalnya, lima mesin koordinat model terbaru. Tidak ada perusahaan lain di Belarus, termasuk militer, yang memiliki perangkat seperti itu... Hanya kami yang memilikinya".
"Ketika saya berbicara tentang kekurangan dana, saya hanya menyesal bahwa kami dapat melakukan lebih banyak lagi jika ada lebih banyak dana ..."
"Tetapi bahkan untuk uang yang kekurangan dana itu, kami telah melakukan begitu banyak sehingga orang lain tidak hanya tidak dapat melakukannya, bahkan tidak dapat memahami bagaimana Anda bisa melakukan itu, mereka tidak dapat mempercayainya ..."
Anatoli Unitsky memeras sebanyak mungkin cara. Dan ini adalah sesuatu yang dapat dipelajari oleh semua start-up lainnya.
Anatoli Unitsky memahami bahwa jika pembiayaan berjalan sesuai rencana, secara bertahap, jika tidak ada force majeure, tidak ada pandemi, tidak ada penguncian, lebih banyak lagi yang bisa dibangun. Saya tidak mengesampingkan bahwa setidaknya trek kecepatan tinggi 22 km akan dibangun.
Aturan dunia usaha adalah sebagai berikut: 'Jangan katakan sampai selesai, jangan katakan sampai dilaksanakan'.
“Lima tahun adalah waktu yang sangat singkat untuk membuat produk dan sampai pada proyek. Saya telah memberi diri saya tenggat waktu, tetapi yang optimis, bukan pesimis berdasarkan fakta bahwa akan ada dukungan negara, pembiayaan yang direncanakan secara bertahap, akan ada tidak ada force majeure, pandemi dan sebagainya."
Lima tahun lalu, Anatoli Eduardovich Unitsky adalah karyawan pertama. Saat itu, sulit membayangkan bahwa lima tahun kemudian, akan ada lebih dari 600 karyawan.
"Jika Anda membandingkan dengan proyek infrastruktur lain... mari kita ambil kereta bantalan elektromagnetik... hampir sama dalam hal kompleksitas..."
"Kereta di atas bantalan magnet digunakan di Jerman pada tahun 30-an abad lalu... kemudian terjadi perang... Hanya satu jalur uji yang dibuat.. satu model... kemudian, mereka mendapatkan sertifikasi, dan ada satu penjualan tunggal ke China, Shanghai-Bandara, 30 km. Ada €6,5 miliar yang diinvestasikan selama bertahun-tahun dan tahun-tahun itu bukan lima tahun tetapi 50 tahun ... jadi mereka memiliki jalan layang dan kami memiliki jalan layang."
"Kami sebagai insinyur ternyata lebih kompeten, saya juga punya ide untuk membuat bantalan magnet, tetapi banyak energi yang hilang di celah, celahnya tidak boleh besar...".
"Dulu ketika saya masih mahasiswa, saya berpikir tentang seperti apa transportasi masa depan... Saya menyadari bahwa yang penting dalam transportasi bukanlah bagaimana Anda memperbaiki diri dalam kaitannya dengan landasan jalan ... tetapi dalam aerodinamika ... - di situlah kerugian utama ..."
"Dalam hal efisiensi, kereta bantalan magnet lebih buruk daripada pesawat terbang..."
Menurut pendapat saya, di masa depan, hanya solusi transportasi dan infrastruktur berbasis teknologi string yang akan memungkinkan seluruh negara keluar dari krisis berdasarkan penciptaan ekonomi baru dalam logika dunia rekayasa baru.
“Bugatti memiliki aerodinamis yang sangat buruk, Cx-nya sama dengan 0,42 dan Cx Unibus kami adalah 0,06. Jadi, Bugatti dengan 2 orang di dalamnya yang melaju dengan kecepatan 400 km/jam memiliki kapasitas mesin 1500 h/p, dan untuk berakselerasi hingga 500 km/jam, Bugatti membutuhkan mesin 3000 h/p."
“Optimasi bukan hanya tentang kecerdasan, itu sesuatu yang lain, Anda harus bisa berpikir secara holistik, berpikir sistematis dan sudah menyatukan sistem sedemikian rupa sehingga ada sinergi.”
"Kami memiliki trek yang dapat membersihkan sendiri. Roda baja tidak takut es. Ban pneumatik memiliki tekanan maksimum lima atmosfer. Tekanan di atas es maksimum 5 kg/cm2, dan es dapat menahan tekanan semacam itu. . Salju memadat dan berubah menjadi es dan karet di atas es seperti sepatu roda. Kami tidak akan memilikinya karena insinyur telah merancang dengan benar."
"Salah satu kriterianya adalah rekayasa estetika desain minimalis. Anda harus bisa memotong yang berlebihan, itulah optimasi, dan menemukan sinergi. Lintasannya harus bersih, tidak ada yang berlebihan, hanya kendaraan yang berjalan di atasnya."
Kendaraan rolling stock itu begitu indah, begitu anggun, karena semuanya telah diperhitungkan dan direkayasa agar seefisien mungkin.
Anda dapat menarik banyak analogi untuk banyak hal yang berkaitan dengan biaya. Saya pikir kami akan membuat argumen itu pada platform adaptasi dan pelatihan.
"A380 dirancang selama 12 tahun dan menghabiskan €20 miliar. Mungkin ada 20 dan 30 tahun. Dan kami sedang mengerjakan kompleks, dan kami tidak memiliki miliaran."
Bagaimana perusahaan pertanian (PFE) Unitsky dibentuk?
Ini juga merupakan laboratorium. Semuanya dimulai dengan fakta bahwa area Pusat Pengujian di Belarus sedang tergenang air, dan solusi teknik yang optimal diperlukan untuk memecahkan masalah tersebut. Solusi seperti itu adalah parit sebagai penemuan yang dioptimalkan secara teknik. Sebagai percobaan, ikan ditebar dan ikan suka di sana. Dan tahap selanjutnya adalah pengembangan PFE.
Perusahaan pertanian petani (PFK) menjadi merek lingkungan yang disegani; ini adalah bisnis yang mendukung pendanaan transportasi tali. Sekarang, sudah ada pengiriman produk organik di sekitar Minsk dan kota-kota lain di Belarus. Tapi semuanya dimulai dengan rekayasa dan memilih situs untuk parit, dan menggalinya, karena ini juga harus dihitung dengan benar.
Lalu, ada tiga rumah tersebut, yang sebagian merupakan prototipe dari cosmohouses. Banyak mitra ingin membangun rumah seperti itu, untuk menarik investasi. Tetapi waktu untuk arah seperti itu belum tiba. Saat ini, ada laboratorium bioteknologi di properti PFE. Bahkan, seperti demonstrasi klaster kota linier dengan solusi optimal, demonstrasi bagaimana seseorang dapat hidup dalam klaster yang serba modern dan ramah lingkungan.
Banyak nuansa dapat dilihat dalam rekaman konferensi sebelumnya tentang eksplorasi ruang angkasa roket bebas.
Tahun ini, kata-kata "Insinyur dunia baru" telah muncul. Apa itu? Merek ini bertelanjang kaki dan bertelanjang kaki di seluruh alam semesta. Dikatakan bahwa saya tidak takut dengan dunia tempat saya tinggal.
Artinya Insinyur Unitsky ingin hidup di dunia nyata. Dia menciptakan dunia nyata dari teknologi rekayasa, bukan dunia virtual fiksi.
Pencipta arah multiuniverse (Metaverse) tidak ingin hidup di dunia nyata, mereka ingin hidup di dunia virtual dan mengarahkan orang ke sana. Saya memilih dunia nyata sebagai multiuniverse dari semua kemungkinan bagi umat manusia dan penciptaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas hidup.
Ekonomi cryptocurrency sedang menunggu aplikasi nyata. Token NFT belum terikat dengan sesuatu yang nyata.
Token NFT adalah pengganti, deindustrialisasi, tetapi di cryptosphere. Mereka tidak memberikan solusi yang kompleks, seperti bagaimana membuat keekonomian token dalam mengangkut kontainer, tetapi memberikan solusi sederhana, seperti mendigitalkan lukisan koleksi sehingga nilainya tumbuh tergantung pada pemasaran dan PR.
Saya akan membeli token NFT jika mereka terikat dengan sesuatu yang substansial.
Selama pandemi, banyak hal menjadi telanjang, banyak proses dipercepat.
“Kita bisa mengembangkan secara berbeda, bukan dengan mematikan industri, tetapi dengan mengubahnya. Bukan dengan menutup industri energi, tetapi dengan mengubahnya, di mana limbah pembangkit biovoltaik surya peninggalan pada batu bara coklat akan menjadi humus, di mana kita akan menanam kebun. Untuk mengubah pertanian - kami memilikinya, dan dalam pertanian PFE ditunjukkan. Untuk mengubah kondisi kehidupan, di mana setiap keluarga dapat memiliki rumah dan sebidang tanah seluas 10-20 hektar. Dan di dalam rumah, dan di rumah kaca , dan di atap, - dan semua yang ditunjukkan di PFE".
Menjadi jelas bahwa ini semua adalah program yang komprehensif, dan bahwa PFE adalah bagian dari strategi, bukan hanya beberapa arah bisnis abstrak lainnya. Jaringan kota yang mengatur diri sendiri. Kota linier sebagai komunitas. Ini adalah kemungkinan masa depan yang hampir nyata dalam hal rekayasa.
Banyak orang tidak ingin hidup di dunia maya, melainkan ingin memiliki sebidang tanah sendiri dengan rumah, ingin bepergian dengan transportasi yang efisien yang dapat dicapai dengan berjalan kaki.
"Masalah dengan makanan dapat dipecahkan. Masalah dengan tempat tinggal dapat dipecahkan, masalah dengan transportasi tali dapat dipecahkan. Masalah kelangkaan tanah juga dapat dipecahkan. Jika kita memindahkan tanah atau pasir di gurun ke atas atap, perkayalah dengan humus yang dihasilkan di sini, di klaster Kota Linear, dan menanami kebun, kemudian, kami menambahkan tanah yang subur, bukan menghilangkannya."
Artinya, ini adalah logika untuk menciptakan kesejahteraan bagi semua orang yang hidup di planet Bumi, bukan untuk beberapa orang terpilih. Inilah perbedaan antara EcoWorld yang diusulkan Unitsky untuk dibangun.
Artinya, tinggal di kota-kota linier akan meningkatkan produktivitas lahan, meningkatkan kualitas lahan itu, dan luas lahan itu.
"Rumah-rumah itu sendiri hanya akan menempati 1/200 dari tanah, tetapi mereka akan memberi makan semua orang yang tinggal di sana - itu 10 miliar orang."
"Di mana lebih baik untuk tinggal? Di sana atau di sini?"
"Dan memang, kami akan menyelamatkan planet dan umat manusia dengan teknologi kami."
"Tahun adalah titik balik pertama-tama dalam pikiran saya. Ada pemahaman tentang bagian mana dari jalur peradaban kita, dan bagian dari peradaban itu."
"Bukan sebagai orang yang menghasilkan uang, bukan sebagai orang yang ingin menguasai dunia, memiliki lima yacht, tiga pulau, dll., - Saya punya tujuan lain, saya tidak melakukannya untuk diri saya sendiri, saya melakukan semua itu. untuk orang-orang, untuk kemanusiaan. Saya tidak akan mengaturnya, itu akan diatur dengan sendirinya. Kota linier seperti komunitas, mereka akan hidup masing-masing menurut hukum mereka sendiri secara kiasan, tanpa melanggar hukum di negara tempat Anda tinggal ."
"Jadi, saya adalah seorang insinyur dunia baru, bukan dunia lama. Saya menciptakan teknologi yang akan mengarah ke dunia baru, dunia yang lebih benar, lebih manusiawi, di mana akan ada tempat bagi manusia."
Dunia seperti apa yang ingin kita tinggali adalah masalah pilihan! Saya harap kita, sebagai SWC, diberi kesempatan untuk menciptakan masa depan itu dan mendanainya! Bagi saya, ini adalah motivasi tak berwujud yang paling kuat.
Comments
Post a Comment
Selalu Berkomentar yang Baik sebab Semua akan dimintai Pertanggung Jawaban di Akhirat Kelak.