Friday, November 6, 2020

Mendo'akan Orang Tua

Telah kita ketahui bahwa salah satu bentuk berbakti kepada orang tua ialah dengan cara mendoakan mereka. Dan jangan lupa berdoa untuk mereka dilakukan setiap hari minimal di setelah shalat lima waktu.

Adapun doanya adalah sebagai berikut, yang artinya :

"Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan berikanlah rahmat kepada mereka berdua, sebagaimana mereka telah mendidikku sejak kecil."

Berdoalah untuk mereka selagi mereka masih hidup atau pun sudah meninggal dunia. Karena do'a ini akan bias mengangkat derajat mereka di akhirat.

Seperti disebutkan dalam riwayat, bahwa seorang laki-laki mendapatkan kedudukan yang tinggi di sisi Allāh Subhānahu wa Ta'āla.

Sehingga dia pun bertanya kepada Allah:

"Ya Allah, darimana kedudukan tinggi ini?"

Kata Allāh Subhānahu wa Ta'āla:

"Kedudukan tinggimu ini adalah hasil dari permohonan ampun anakmu kepada Allāh untukmu."

Pada akhirnya sebagai salah satu wujud terimakasih kita kepada kedua orang tua, marilah tidak henti-hentinya mendoakan mereka berdua untuk keselamatan mereka didunia dan akhirat, perlu difahami kita juga pastinya atau setiap individu pastinya akan menjadi orang tua, sehingga mau tidak mau kita juga akan membutuhkan pertolongan atau doa anak-anak kita, semoga sedikit ulasan ini bias memberi manfaat.

Baca Juga : Kajian Sunnah Terbaru Klik Disini

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Selalu Berkomentar yang Baik sebab Semua akan dimintai Pertanggung Jawaban di Akhirat Kelak.